1,000 Perfect Weekends: Great Getaways Around the Globe

1,000 Perfect Weekends: Great Getaways Around the Globe

Penjaskes Bikin rangkumannya pls.
Pilih salah satu gaya renang dibawah :)​

Bikin rangkumannya pls.
Pilih salah satu gaya renang dibawah :)​

A.Renang gaya Bebas.

renang menjadi olahraga yang dapat melatih kekuatan napas dan otot federasi atau induk organisasi renang internasional disebut FINA ( Federation internationale De natation) Sedangkan untuk organisasi renang nasional adalah persatuan renang seluruh Indonesia atau Biasa disingkat dengan PRSI.FINA mengatur ukuran kolam renang dan jumlah lintasan agar standaran perlombaan internasional semua sama.

berikut ukuran kolam renang resmi berdasarkan standar iinternasional (FINA).

  • lebar kolam renang 25 m
  • panjang kolam renang 50 m
  • kedalaman kolam minimal adalah 1,35 meter dimulai dari 1,0 m pada lintasan pertama hingga paling sedikit 6,0 m dihitung dari dinding kolam renang yang dilengkapi dengan balok start.kedalaman minimal pada bagian lainnya yaitu 1,0 m.
  • Temperatur air pada 25° C Sampai 28° C.
  • Lebar lintasan 2,5 m
  • Jumlah Lintasan 8 Lintasan

B.Gerakan Kaki.

gerakan kaki pada renang gaya bebas adalah naik turun pada waktu digerakkan posisi kaki harus lurus gerakan kaki digerakkan oleh pangkal paha latihan gerakan kaki dapat dilakukan dengan berpegangan pada ring atau besi di kolam renang cara melakukannya sebagai berikut

  1. Posisi badan menghadap ke dinding kolam pegang laring atau besi dengan kedua tangan
  2. Angkat badan ke atas sehingga seluruh tubuh sejajar dengan permukaan air
  3. selanjutnya gerakan kedua kaki ke atas dan bawah secara bergantian dengan pusat gerakan pada pangkal paha
  4. lakukan latihan ini dengan perlahan perlahan dan terus menerus jika lancar kamu dapat meningkatkan latihan gerakan kaki ini sambil meluncur kamu dapat menggunakan papan meluncur sebagai bantuan.

C.Gerakan Pengambilan Napas

saat melakukan gerakan pernapasan dalam gaya bebas kepala tidak boleh sepenuhnya menyembul dari permukaan air.inilah yang menjadikan gerakan bernapas dalam gaya bebas berasal dari sulit mengambil (menghirup) nafas dalam gaya bebas dilakukan pada 2/3 pertiga kayuhan tangan dan diakhiri pada saat tangan kembali masuk ke dalam air.Misalnya,ketika mengambil nafas ke sisi kiri,pada saat kayuhan tangan kiri sejajar dengan dada,akan timbul gaya angkat pada sisi kiri tubuh.Akibatnya, tubuh pun akan miring menghadap ke sisi kiri.pada saat itulah Mulai mengambil napas. kemiringan tubuh dengan sendirinya akan membantu wajah untuk bisa menyembul atas permukaan air dengan mudah dam alami.

[answer.2.content]